Bukan karena Hamil Duluan, Kisah di Balik Viral Pengantin di Pelaminan Bawa Bayi

 


Malaysia - Pasangan pengantin ini viral karena foto mereka di pelaminan beda dari pengantin pada umumnya. Jika biasanya pengantin bersanding berdua di pelaminan, mereka hadir bertiga bersama seorang bayi.
Pengantin yang bersanding di pelaminan ini membawa bayi bukan karena sang mempelai wanita hamil di luar menikah. Rupanya keduanya sebenarnya sudah menikah sejak awal terjadi pandemi Corona. Mereka terpaksa menunda mengadakan acara resepsi dan menjalani akad nikah saja, pada 21 Maret 2020.

Pengantin wanita tersebut bernama Sofiah Syafirah Moh Zin itu sudah dikaruniai anak laki-laki yang berusia tujuh bulan saat akhirnya bisa menggelar resepsi pernikahannya. "Saya menikah saat masa Perintah Kawalan Pergerakan (PKP) tahun lalu. Jadi hanya akad nikah yang simpel," ungkapnya kepada Mstar.

Saat menikah pada Maret 2020, Sofiah mengatakan acara resepsi pernikahannya terpaksa dibatalka. Dia pun sempat merasa kecewa karena semua acara sudah dipersiapkan sejak lama. Pada saat itu, dia dan suami memutuskan menunda resepsi hingga November 2020. Namun karena angka Corona yang semakin meningkat, rencana resepsi tersebut kembali terpaksa ditunda. Dan ketika menunggu situasi kembali normal, Sofiah dinyatakan hamil anak pertama.

"Saat itu ternyata saya sedang hamil empat bulan. Jadi saya sudah tidak ada rencana untuk mengadakan resepsi karena bawaan bayi, jadi menikmati masa kehamilan," ucap Sofiah.


Wanita yang tinggal di Kota Tinggi, Johor, Malaysia itu mengatakan ingin fokus pada kehamilan dan menjadi ibu rumah tangga. Oleh karena itulah rencana resepsi pernikahannya ditunda sampai dia melahirkan.

"Bagi saya yang penting proses kehamilan lancar. Dan rencana untuk menggelar acara resepsi diundur. Kebetulan ibu dari saudara kami akan melangsungkan acara pernikahan pada November 2021," tuturnya.

Kisah pengantin yang viral di media sosial. Foto: Dok. Mstar.
Baca juga: Cerita Pengantin yang Pernikahannya Terdampak PPKM, Rela Uang Gedung Hangus
Saat resepsi pernikahan saudaranya itu, keluarga menyarankan agar Sofiah dan suami ikut mengabadikan momen di atas pelaminan bersama, layaknya pengantin yang baru menikah. Sofiah akhirnya memutuskan untuk menyewa gaun pengantin.

"Sebenarnya sebelum masa PKP tahun lalu saya sudah menyewa baju pengantin dan sudah dibayar lunas. Tapi karena PKP saya tidak jadi pakai dan uangnya pun saya tidak minta refund," kenangnya.

Sofiah memilih warna merah marun dalam memilih busana pernikahan, karena merupakan warna kesukaannya. Dia pun tidak menyangka bisa bersanding di pelaminan bersama suaminya dan anaknya.

"Alhamdulillah berat badan saya kembali seperti semula seperti sebelum pernikahan. Anak saya alhamdulillah tidak rewel ketika diajak foto di atas pelaminan," ujarnya bahagia.

"Saya tidak menyangka jika bisa foto di atas pelaminan seperti pengantin baru," tutupnya sambil tertawa.

Kisah pengantin yang viral di media sosial. Foto: Dok. Mstar.



Deskripsi-Gambar
LihatTutupKomentar