Suasana Saat Insiden Robohnya Gedung SMAN 96 di Jakbar

 


Jakarta - 

Robohnya salah satu bangunan SMAN 96 Jakarta, Cengkareng, Jakarta Barat, menyebabkan empat orang luka-luka. Peristiwa kepanikan saat robohnya bangunan tersebut viral di media sosial.

Anisa (60) salah seorang warga di dekat lokasi kejadian menceritakan sempat mendengar suara gaduh sewaktu gedung tersebut roboh. Bahkan, dia mendengar suara minta tolong di sekitar lokasi.

"Saya kira suara besi gitu (jatuh), saya diemin aja itu. Nah makin lama, makin lama ini mah bukan suara besi. Ada suara tukang-tukang gitu minta 'tolong tolong tolong'," kata Anisa saat ditemui di lokasi, Rabu (17/11/2021).

Aparat kepolisian turun tangan menyelidiki penyebab robohnya gedung SMAN 96 Jakarta di Cengkareng, Jakarta Barat. Polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Penyebab robohnya gedung yang masih dalam pembangunan itu dilakukan Polres Metro Jakarta Barat.

"Betul (diselidiki). Itu ditarik ke Polres," ujar Kapolsek Cengkareng AKP Endah Pusparini.

Sementara Pemprov DKI Jakarta akan mencari tahu penyebab utama robohnya gedung SMAN 96 Jakarta di Cengkareng, Jakarta Barat. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menduga adanya kegagalan pada struktur bangunan.

"Kenapa ada roboh, apakah strukturnya ada yang salah, tidak kuat atau karena sudah umurnya saya belum tahu. Saya kira dinas terkait yang nanti akan mengecek, nanti akan saya minta kepastiannya apa, penyebab utamanya," kata Riza.




(nla/nla)

Deskripsi-Gambar
LihatTutupKomentar